Aleix Espargaro Kecewa Akan Kelemahan Aprilia RS-GP yang Baru Terlihat

Didit Abdillah - Rabu, 19 Mei 2021 | 15:25 WIB

Sedang dalam performa tinggi di empat seri pembuka, Aleix Espargaro kecewa dengan performa Aprilia RS-GP di balapan basah. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Untuk pertama kalinya di musim ini, skuat Aprilia Racing Team Gresini tidak ada yang menyelesaikan balapan. 

Padahal performa tim asal Italia ini sedang bagus sejak awal musim, terlebih bagi Aleix Espargaro yang konsisten bersaing 10 besar. 

Namun pada balapan basah di kondisi cuaca yang sulit ditebak, Aleix Espargaro merasa muncul kelemahan pada Aprilia RS-GP tahun ini. 

Meskipun pada beberapa seri, Aleix Espargaro dan Aprilia RS-GP bahkan beberapa kali jadi kontender untuk jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. 

Baca Juga: Mantan Pelatih Sebut, Valentino Rossi Sudah Temukan Solusi Masalahnya

Sampai pada balapan basah menjadi awal munculnya kelemahan besar dan semuanya dipaparkan oleh Aleix Espargaro. 

"Saya sangat frustasi dengan performa motor di balapan basah karena kami benar-benar tidak mengira dengan kondisi cuaca," urai Aleix Espargaro. 

"Baru diketahui kalau Aprilia RS-GP benar-benar sulit dikendalikan di lintasan basah, kami benar-benar tidak tahu bagaimana caranya untuk meningkatkan performa ban basah," imbuhnya dilansir dari The Race.

Dalam risetnya, Aprilia RS-GP memang selalu kompetitif dalam lintasan kering, bahkan di tes pramusim selalu menjadi yang tercepat. 

Baca Juga: Scott Redding Tak Takut Runtuhkan Rekor Jonathan Rea di WSBK Aragon 2021