Komitmen R59 Racing Dukung Herlian Dandi Untuk Latihan Fisik

Didit Abdillah - Minggu, 30 Mei 2021 | 15:09 WIB

R59 Racing akan mendukung Herlia Dandi (kedua dari kiri) untuk latihan fisik dan latihan di 43 Racing School. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Bengkel R59 Racing asal Ciputat, Tangsel berkomitmen untuk membantu mengembangkan bakat purtra daerah, Herlian Dandi

Herlian Dandi sejak tahun lalu terpilih untuk berkompetisi di Asia Talent Cup (ATC) setelah lulus dari Astra Honda Racing School (AHRS).

Namun kompetisi ATC baru digelar satu seri di Qatar bulan Maret lalu, setelah itu libur panjang sampai bulan Oktober untuk balapan di Jepang. 

Pada jeda panjang itu butuh latihan fisik dan latihan di sirkuit guna menjaga ritme balap agar tetap kompetitif. 

Baca Juga: Empat Pembalap Motor Remaja Indonesia Berprestasi di Kancah Balap Asia

DAB/OtoRace
Herlian Dandi

Ini yang menjadi masalah karena keluarga Herlian Dandi mengalami keterbatasan finansial, sehingga tak bisa latihan secara optimal. 

Tak pelak ini menggerakan hati Ergus OEI, pemilik bengkel R59 Racing yang juga menemukan bakat Herlian Dandi saat masih balapan di kancah MiniGP. 

"Untuk bisa terus kompetitif dibutuhkan juga pola hidup, persiapan yang baik dimana membutuhkan latihan fisik dan juga latihan mengendarai motor balap di dalam sirkuit," tutur Ergus. 

"Saya berinisiatif mendukung memberikan program dan Juga Biaya untuk dapat memfasilitasi kebutuhan tersebut," lanjutnya. 

Baca Juga: HDC Malang 2019, Herlian Dandi Kesulitan Balap di Sirkuit Stadion Kanjuruhan. Kenapa?