Franco Morbidelli Satu-satunya Pembalap Yang Bisa Kalahkan Fabio Quartararo?

Didit Abdillah - Sabtu, 5 Juni 2021 | 12:25 WIB

Franco Morbidelli satu-satunya pembalap yang bisa konsisten di tiga besar sesi latihan MotoGP Catalunya. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Franco Morbidelli adalah satu-satunya pembalap yang konsisten di tiga besar pada dua sesi latihan MotoGP Catalunya 2021 (4/6). 

Franco Morbidelli cukup dominan di peringkat pertama dan paling rajin melakukan hot lap, sehingga posisi pertama yang ia miliki sulit untuk digeser. 

Meski ia tidak bisa amankan peringkat pertama pada penghujung sesi latihan karena digeser oleh Aleix Espargaro dan Johann Zarco. 

Namun dari segi race pace dan konsistensi lap time, tidak ada yang bisa mengalahkan Franco Morbidelli di hari pertama MotoGP Catalunya 2021

Baca Juga: Marc Marquez Senang Fans Boleh Masuk Sirkuit Montmelo Untuk MotoGP Catalunya 2021

"Hasil bagus kami dapatkan di Catalunya, sehingga saya cukup kompetitif untuk mendapatkan lap time yang tajam, sehingga ini hasil yang baik," urai Franco Morbidelli. 

"Tidak ada masalah berarti pada suhu aspal, hanya saja saya memilih untuk menurunkan adrenalin pada penghujung latihan, sehingga lap time saya digeser pembalap lain," imbuhnya dilansir dari rilis Sepang Racing Team. 

Berbeda dengan rekan-rekan penunggang Yamaha YZR-M1 lainnya, tidak ada yang sekonsisten seperti pembalap Petronas Yamaha SRT itu. 

Bahkan Fabio Quartararo yang jadi pemenang MotoGP Catalunya tahun lalu pun tidak mendapatkan race pace yang ideal. 

Baca Juga: Hasil FP2 Moto2 Catalunya 2021: Raul Fernandez Geser Remy Gardner dan Sam Lowes, Satu 'Tim Indonesia' Tembus 10 Besar