Bos KTM Tak Menyesal Banyak Kekalahan Sejak Awal MotoGP 2021

Didit Abdillah - Jumat, 11 Juni 2021 | 12:25 WIB

Miguel Oliveira berhasil berikan KTM kemenangan pertama musim ini. Pit Beirer berikan apresiasi tinggi. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Miguel Oliveira memberikan kemenangan pertama di musim ini bagi dirinya sendiri dan juga bagi KTM di MotoGP Catalunya 2021 (6/6). 

Banyak kesulitan yang dialami Miguel Oliveira dan tiga pembalap KTM lainnya, Brad Binder, Iker Lecuona, dan Danilo Petrucci sejak awal tahun. 

Padahal skuat pabrikan asal Austria ini sangat kompetitif di musim lalu, sehingga mereka menjadi 'kuda hitam'. 

Namun tahun ini, sangat sulit untuk masuk ke tiga besar sampai akhirnya Miguel Oliveira selaku pentolan Red Bull KTM Factory Racing itu lebih berani untuk masuk tiga besar. 

Baca Juga: Ini Target Mario Aji Hadapi Dua Balapan CEV Moto3 Catalunya 2021

Tak pelak, CEO KTM, Stefan Beirer pun merasa masalah yang dialami sejak awal musim memang menempa KTM menjadi lebih kuat. 

"Musim 2020 kita banyak mendapatkan hasil baik dan semua tujuan kami mulai tercapai, meski kini kami kehilangan konsesi," ujar Stefan Beirer dilansir dari Speedweek. 

"Masalah-masalah kami di awal musim menjadikan pembalap kami lebih tangguh karena kami hanya menargetkan untuk bisa masuk lima besar," lanjutnya.