Max Verstappen Antisipasi Pembalap Mercedes yang 'Ngamuk' di F1 Prancis 2021

Didit Abdillah - Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:00 WIB

Max Verstappen sudah mendapatkan tekanan dari duo Mercedes AMG Petronas di F1 Prancis 2021. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menuju sirkuit Paul Ricard untuk F1 Prancis, persaingan tiga terdepan, Max Verstappen (Red Bull Racing) dan duo Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan  Valtteri Bottas kembali terasa. 

Ketiga pembalap ini saling geser dalam tiga besar di dua sesi latihan F1 Prancis (18/6). 

Namun Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di sesi kedua dengan selisih tipis 0,008 detik dari Valtter Bottas di peringkat kedua. 

Padahal Max Verstappen juga agak kesulitan untuk melangkahi kedua pembalap tim pabrikan Jerman itu di sesi latihan pertama. 

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerman 2021 Kembali Normal Gak Bentrok Dengan F1 Lagi

Berdasarkan hasil latihan tersebut, pembalap asal Belanda itu pun yakin akan ada persaingan yang ketat saat balapan dan kualifikasi nanti. 

"Saya yakin akan menemukan solusi yang tepat agar bisa membuka jarak dari para pembalap Mercedes, mereka sangat kuat di Paul Ricard," ujar Max Verstappen. 

"Apalagi Lewis Hamiton, dia bisa saja memberikan kejutan pada saat balapan, meski di sesi latihan ia terlihat kesulitan," tambahnya dikutip dari Planet F1. 

Berdasarkan trek rekor F1 Prancis di sirkuit Paul Ricard, Lewis Hamilton memang selalu menang di sirkuit sepanjang 5,8 km itu. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Jerman 2021: Miguel Oliveira Kasih Kejutan, Valentino Rossi Crash