Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021: Johann Zarco Geser Rekor Marc Marquez, Valentino Rossi Baris Enam

Didit Abdillah - Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:21 WIB

Johann Zarco jadi pole seater baru di MotoGP Jerman menggeser Marc Marquez yang selalu pole position sejak 2013. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Jerman 2021 ini agak sedikit berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya. 

Hal ini karena hanya ada satu pembalap Honda, Pol Espargaro dan tiga pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. 

Sedangkan semua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir untuk pertama kalinya sama-sama masuk ke Q1. 

Namun Alex Rins cukup bertaji untuk menjaga posisi di peringkat teratas Q1, ia hanya mendapatkan tekanan dari Pol Espargaro. 

Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Jerman 2021: Johann Zarco Geser Fabio Quartararo, Marc Marquez Lima Besar, Valentino Rossi Segini

Pol Espargaro memang bermasalah sejak sesi latihan pertama, tetapi meningkat di sesi latihan keempat kala melakukan simulasi balap. 

Sampai Q1 MotoGP Jerman selesai Alex Rins tetap lolos ke Q2 bersama Pol Espargaro. Valentino Rossi harus puas akan memulai balapan dari grid ke-16.

Pencapaian Valentino Rossi ini setidaknya lebih baik dari hasil latihan bebas MotoGP Jerman 2021.

Sedangkan juara dunia MotoGP 2020 alias Joan Mir, start dari grid ke-17 yang notabene hasil kualifikasi terburuknya musim ini. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Jerman 2021: Filip Salac Pole Position, Andi Gilang Belum Beruntung