Resmi! Franco Morbidelli Mundur Dari MotoGP Belanda 2021, Ternyata Ini Penyebabnya

Nur Pramudito - Rabu, 23 Juni 2021 | 11:09 WIB

Franco Morbidelli dipastikan bakal absen di MotoGP Belanda karena mengalami cedera lutut ketika melakoni sesi latihan (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dipaksa mundur dari MotoGP Belanda 2021 pekan ini (25-27/6).

Franco Morbidelli akan absen pada seri kesembilan yang akan digelar di Sirkuit Assen.

Cedera lutut pada kaki bagian kiri saat melakukan latihan di Sirkuit Assen menjadi penyebab Franco Morbidelli akan absen balapan.

Tim Petronas Yamaha lalu memastikan langkah selanjutnya untuk Morbidelli yaitu menjalani pemeriksaan dan pemulihan cedera.

Baca Juga: Marc Marquez: Jangan Bebankan Saya Menang Lagi di Belanda dan Austria

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengkonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda pekan ini karea cedera lutut kiri yang diderita saat latihan," tulis pernyataan resmi Petronas Yamaha SRT.

"Cedera itu membuat Franco akan melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk tindakan terbaik pemulihan," tutup penyataan Petronas Yamaha SRT.

Kabar tersebut pastinya membuat tim Petronas Yamaha SRT akan pincang sebelah setelah kehilangan salah satu pembalapnya di MotoGP Belanda 2021.

Apalagi, Morbidelli juga menjadi andalan tim satelit Yamaha tersebut pada kejuaraan MotoGP 2021.

Baca Juga: Pembalap Ini Rasakan 'Mules' Saat Balapan MotoGP Jerman 2021, Bikin Gagal Cetak Poin