Marc Marquez Rasakan Kondisi Fisik Aneh di Setiap Balapan MotoGP

Didit Abdillah - Selasa, 13 Juli 2021 | 06:06 WIB

Marc Marquez masih rasakan kondisi fisik yang aneh setiap hendak menjalani balapan MotoGP. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Performa Marc Marquez memang sudah jauh lebih baik dibandingkan saat ia kembali balapan di Portimao, MotoGP Portugal 2021 beberapa bulan lalu. 

Pembalap Repsol Honda Team itu mulai konsisten untu bersaing di 10 besar, bahkan meraih kemenangan pada MotoGP Jerman 2021. 

Namun dari segi konsistensi, Marc Marquez masih belum optimal karena performanya masih fluktuatif dari sesi latihan sampai balapan. 

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marc Marquez mengalami keanehan untuk pada kondisi fisiknya yang ia alami setiap sesi. 

Baca Juga: Italia Kalahkan Inggris di Final Euro 2020, Tapi Valentino Rossi Bakal Setim Cal Crutchlow di MotoGP Austria 2021

"Seperti saya merasakan nyeri di lengan kanan saya dan selalu bilang kepada Alberto Puig (Manajer Repsol Honda Team) untuk minta penanganan," ujar Marc Marquez. 

"Setelah mendapatkan terapi, saya jadi merasa agak malas karena tubuh saya terasa berat dan jika dilawan, maka mengganggu konstentrasi saya," lanjutnya. 

"Saya tetap fokus untuk menjalani kualifikasi dan balapan, karena tahun ini saya tidak fokus untuk menang melainkan untuk konsisten terus balapan," pembalap 28 tahun menambahkan. 

Baca Juga: Bos Yamaha Beberkan Penyebab Performa Tak Konsisten Maverick Vinales di MotoGP 2021