Jalani Musim yang Sulit, Bos KTM Beruntung Timnya Solid

Didit Abdillah - Minggu, 18 Juli 2021 | 20:19 WIB

Race Manager KTM, Mike Leitner akui kalau KTM mengalami masalah yang besar. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Performa skuat KTM, Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing sedang tidak secemerlang tahun lalu. 

Hanya andalan Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira yang bisa bersaing untuk podium dan berbuah kemenangan di Catalunya dan podium dua di Jerman. 

Sedangkan tiga pembesut KTM RC16 lainnya, Danilo Petrucci, Iker Lecuona dan Brad Binder masih fluktuatif atau belum stabil. 

"Miguel Oliveira cukup memberikan cahaya bagi tim kami, dia menyelematkan kami dari posisi paling bawah di klasemen pabrikan," tutur Mike Leitner, Manajer KTM Racing. 

Baca Juga: Petinggi KTM Ungkap Alasan Masih Anggap Brad Binder sebagai Rookie pada MotoGP 2021

"Saat ini kami menjalani masa yang sulit, sehingga butuh kebersamaan yang lebih kompak agar masa-masa ini cepat berlalu," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

Tahun lalu, baik itu pembalap Tech3 dan Red Bull KTM sama-sama bisa bersaing untuk meraih tiga besar. 

Tak pelak ini membuat Mike Leitner yaki akan bisa lebih kompetitif sepanjang MotoGP 2021, yang ternyata tidak sesuai ekspektasi. 

"Performa yang fluktuatif ini harus kami lalu, beruntung saya punya tim yang solid, sehingga kami bisa berkembang sedikit demi sedikit," kata Mike Leitner. 

Baca Juga: Masih Kesulitan di MotoGP 2021, Pol Espargaro Mengaku Masalahnya Bukan Pada Motor Honda