Sprint Race F1 Inggris 2021 - Lewis Hamilton Beri Alasan Kalah Telak dari Max Verstappen

Didit Abdillah - Minggu, 18 Juli 2021 | 16:00 WIB

Lewis Hamilton menyayangkan masalah ban dan kopling yang dialaminya, sehingga tak bisa mengejar Max Verstappen. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Berniat mendominasi Sprint Race dan balapan di hari Minggu untuk F1 Inggris (17-18/7), Lewis Hamilton justru sudah mengalami kesialan pada sejak awal. 

Menjadi pole position pada saat Sprint Race F1 Inggris, pembalap Mercedes AMG Petronas itu sudah kecolongan dari rival utamanya, Max Verstappen (Red Bull Racing Honda). 

Keduanya masih bisa bersaing ketat di lap pertama, sampai di lap kedua, jarak Lewis Hamilton makin tertinggal dari Max Verstappen sepanjang 17 lap balapan. 

Ketertinggalan ini membuat Lewis Hamilton harus puas finish di posisi kedua dan Max Verstappen jadi pemenang Sprint Race F1 Inggris. 

Baca Juga: Hasil Sprint Race F1 Inggris 2021 - Max Verstappen Sukses Permalukan Lewis Hamilton

Lewis Hamilton kini jadi tertinggal 33 angka di klasemen sementara, masalah ini menjadi evaluasi besar pembalap asli Inggris itu. 

"Suhu ban dan kopling belum mencapai suhu yang optimal, jadinya saya kesulitan pada saat awal Sprint Race," urai Lewis Hamilton. 

"Saya tidak mengerti kenapa ban kompon medium agak sulit untuk digunakan di Silverstone," lanjutnya dalam rilis Mercedes AMG Petronas. 

Sejak sesi latihan kedua, Lewis Hamilton yang melakukan simulasi balap tidak begitu apik dengan ban kompon medium.

Baca Juga: Solid di Kualifikasi F1 Inggris 2021, Charles Leclerc Antusias Menjajal Sprint Race