Satu Kandidat Hilang, Ini Calon Kuat Pengganti Maverick Vinales di Yamaha

Didit Abdillah - Jumat, 23 Juli 2021 | 15:00 WIB

Yamaha masih mencari sosok pengganti Maverick Vinales di tim pabrikan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha Factory Racing memang membuat tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP jadi bingung untuk mencari pembalap pengganti.

Beberapa kandidat pengganti memang sudah disebutkan, bahkan menjadi calon kuat untuk naik ke tim pabrikan. 

Meski punya tim satelit, Petronas Yamaha SRT, beberapa kandidat dari tim dan kompetisi lain pun juga dilirik oleh Yamaha. 

Tak pelak, Franco Morbidelli yang membela Petronas Yamaha SRT tahun ini tidak menjadi kandidat tunggal untuk menggantikan Maverick Vinales. 

Baca Juga: Batal Pindah MotoGP, Garrett Gerloff Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga WSBK 2022

WorldSBK.com
Diisukan bakal gabung Petronas Yamaha SRT di MotoGP, Garrett Gerloff resmi perpanjang kontak dengan Yamaha Hingga WSBK 2022

Dengan bantuan Monster Energy sebagai sponsor utama, tak heran kalau duo Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Alex Lowes menjadi kandidat untuk direkrut ke MotoGP. 

Terlebih setelah satu nama dari Yamaha, Garrett Gerloff justru baru saja memperpanjang kontrak dengan Yamaha, hanya saja untuk tetap di WSBK. 

"Saya sangat senang akhirnya menandatangani kontrak ini dengan Yamaha untuk melanjutkan kerja sama dengan mereka tahun depan," kata Gerloff dikutip OtoRace.id dari WorldSBK.com.

"Saya bersenang-senang di Eropa selama satu setengah tahun belakangan, dan saya sangat puas atas progres yang saya lihat pada diri saya, GRT Yamaha WorldSBK, dan Yamaha R1," jelasnya.

Baca Juga: Meski Agak Sulit, Mario Aji Tatap Optimis CEV Moto3 Aragon 2021