Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Pangeran Arab Saudi Sponsor Valentino Rossi Bangun Gedung Keren Berbentuk Mobil F1

Didit Abdillah - Minggu, 1 Agustus 2021 | 10:46 WIB

Formula Extreme Building milik Tanal Entertainment & Sport sebagai gedung untuk kantor pusat. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Projek Saudi 2030 yang serius di berbagai kompetisi tertinggi internasional, baik itu olimpiade, sepakbola, sampai ajang balap menjadi keseriusan Arab Saudi. 

Tak heran kalau dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi meluaskan sayap internasionalnya dalam berbagai kompetisi balap. 

Mulai dari Reli Dakar, Formula E, dan F1 Arab Saudi yang akan digelar tahun ini. Pun dengan Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud yang menjadi sponsor bagi tim Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022

Keseriusan ini tak ingin setengah-setengah, Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud telah yang bergerak dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga itu membuat sebuah kantor pusat dengan desain yang unik. 

Baca Juga: Bocor, Raul Fernandez Akan Gantikan Danilo Petrucci di KTM Tech3 Untuk MotoGP 2022

Tanal Entertainment Sport & Media akan membuat gedung dengan bentuk seperti mobil F1 yang diberinama Formula Extreme Building. 

Jika digambar, bagian kiri gedung akan terlihat seperti sayap belakang dan mobil F1, lanjut dengan bentuk kokpit pada bagian tengah. 

Lalu ke depan akan ada bentuk sayap depan, bahkan bangunan berbentuk bulat yang memang menyerupai ban depan. 

Berdasarkan video yang bisa dilihat di sini yang diunggah Tanal Entertainment Sport & Media, bagian berbentuk bulat ini bisa sebagai tempat rekreasi. 

Baca Juga: Hasil FP3 F1 Hongaria 2021 - Sukses Redam Max Versatppen, Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat