Pertama Kali, Joan Mir Tak Menyangka Balapan MotoGP Inggris Begitu Sulit

Didit Abdillah - Minggu, 29 Agustus 2021 | 15:05 WIB

Joan Mir tidak mendapatkan lap time yang konsisten di sirkuit Silverstone sejak latihan dan kualifikasi MotoGP Inggris. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Fakta unik mengenai Joan Mir di sirkuit Silverstone pada MotoGP Inggris adalah ia tidak pernah balapan di sana menggunakan motor MotoGP. 

Karena 2019 ia cedera, 2020 tidak ada MotoGP Inggris karena pandemi, sehingga musim ini adalah pertama kalinya Joan Mir menunggangi Suzuki GSX-RR di Silverstone. 

Joan Mir tak menyangka akan mengalami kesulitan, padahal Suzuki juga pernah menang di Silverstone pada tahun 2015 dan 2019. 

Punya bekal baik dua tahun lalu, ternyata tidak begitu apik bagi Joan Mir, dan Alex Rins yang notabene pemenang sebelumnya MotoGP Inggris. 

Baca Juga: Catatan Waktunya Dihapus di Kualifikasi MotoGP Inggris 2021, Begini Komentar Jorge Martin

Joan Mir kesulitan untuk menembus sepuluh besar, bahkan akan memulai balapan MotoGP Inggris dari starting grid ke-11. 

"Memulai balapan dari baris keempat bukanlah hal yang saya harapkan karena saya merasa akan mendapatkan yang lebih baik," kata Joan Mir. 

"Setelah itu saya agak kesulitan dalam menentukan setup yang baik untuk ban dan elektronik, sehingga tidak bisa mendapatkan hasil optimal," lanjutnya dalam rilis Suzuki Racing. 

Pada akhirnya Joan Mir fokus pada pilihan ban yang membuatnya jauh lebih nyaman saat melakukan banyak lap. 

Baca Juga: Raih Pole Position di MotoGP Inggris 2021, Pol Espargaro Sebut Rasanya Seperti Menang Balapan