Pol Espargaro Ditargetkan Honda Podium di MotoGP Aragon 2021

Didit Abdillah - Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:10 WIB

Pol Espargaro dekat dengan persaingan untuk podium di Inggris. Menjelang MotoGP Aragon 2021, ia berharap bisa jauh lebih kompetitif. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pol Espargaro punya menunjukkan perkembangan yang impresif di atas Honda RC213V kala MotoGP Inggris 2021 (29/8).

Mencetak pole position dan bersaing untuk podium, Pol Espargaro tetap bangga meski menyelesaikan balapan di posisi kelima. 

Tak pelak pembalap baru di Repsol Honda Team itu lebih termotivasi untuk menghadapi MotoGP Aragon 2021 pekan depan (12/9). 

Sirkuit Aragon jauh lebih cocok untuk Honda RC213V yang banyak meraih podium di sana, sehingga Pol Espargaro mendapatkan target dari bos Honda Racing Corporation (HRC).

Baca Juga: Maverick Vinales Tebar Pesona di Atas Aprilia RS-GP 2021, Cocok Gak? 

"Di Silverstone adalah titik balik dari Pol Espargaro yang melakukan langkah besar dalam adaptasinya bersama Honda," kata Alberto Puig, Manajer HRC. 

"Saat Pol Espargaro sudah nyaman dan mendapatkan perkembangan, ia akan tetap di sana dan terus berkembang," imbuhnya dilansir dari Tuttomotoriweb. 

Hal ini dilihat Alberto Puig kala ia masih bersama KTM, saat sudah bisa bersaing di barisan depan, Pol Espargaro akan tetap bersaing untuk podium. 

Jadi pada saat MotoGP Aragon pekan depan, karena sirkuit sepanjang 5,34 km itu lebih 'ramah' bagi penunggang baru Honda RC213V. 

Baca Juga: Valentino Rossi Berdamai Dengan Marc Marquez - 'Mungkin 20-30 Tahun Lagi'