Tokoh Balap - Cara Hendriansyah Dewa Road Race Mendidik Anaknya Sendiri, Nelson Cairoli

Didit Abdillah - Senin, 6 September 2021 | 11:35 WIB

Hendriansyah (kanan) saat mengawal putranya, Nelson Cairoli sebelum menjalani start balapan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Hendriansyah sang Dewa Road Race Indonesia memang sudah berhenti dari kancah balap profesional sejak akhir tahun 2017. 

Ia fokus pada beberapa bidang usahanya yang masih di dunia balap, serta mendidik putranya, Nelson Cairoli yang fokus di kancah road race

Sejak berhenti dari ajang motocross di tahun 2016, Nelson Cairoli kini sudah berkembang sangat pesat di kancah balap aspal. 

Apalagi di bawah tangan dingin Hendriansyah, Nelson Cairoli beradaptasi dengan sangat baik di motor underbone dan juga sport. 

Baca Juga: Harus Coba, Gurihnya Nasi Uduk Cibubur Ala Pembalap Harlan Fadillah

DAB/OtoRace
Aksi Nelson Cairoli dengan Honda Supra GTR pada kancah road race kelas Beginner

"Fokusnya memang masih di motor bebek (underbone) terlebih dahulu. Tahun lalu spesifikasinya masih Beginner (UB 150 cc ECU Standar) dan kini pakai spesifikasi Rookie (UB150 Standar Pemula ECU Bebas)," ujar Hendriansyah. 

"Dari segi lap time di sirkuit Sentul Karting mulai konsisten di 56-57 detik, cukup bagus untuk awalan tahun ini," lanjutnya saat ditemui OtoRace (1/9). 

Memanfaatkan momen sekolah daring di masa pendemi, juga jadi kesempatan Nelson Cairoli dan Hendriansyah lebih banyak menghabiskan banyak waktu di sirkuit. 

Senin-Jumat ia fokus latihan balap motor di sirkuit Sentul dan sirkuit Sentul Karting, lalu pada akhir pekan libur dan bisa pulang ke Yogyakarta. 

Baca Juga: Hasil Race 2 WSBK Prancis 2021 - Toprak Razgatlioglu Masih Terlalu Kuat bagi Jonathan Rea, Scott Redding Podium