Hasil FP4 MotoGP Amerika 2021 - Jack Miller Bikin Marc Marquez Gemetar, Valentino Rossi Tak Memuaskan

Didit Abdillah - Minggu, 3 Oktober 2021 | 02:06 WIB

Jack Miller punya performa yang apik, baik untuk balapan dan juga kualifikasi. Marc Marquez tak mampu mengimbangi. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tiga puluh menit FP4 MotoGP Amerika 2021 di sirkuit Austin (3/10) menjadi kesempatan para pembalap untuk memantapkan settingan kala balapan. 

Berbeda dengan sesi latihan ketiga (FP3) kala suhu lintasan jauh lebih rendah, sehingga para pembalap lebih percaya diri dengan ban lunak. 

Pada sesi latihan keempat ini, sebagian besar pembalap memulai latihan dengan kompon ban yang lebih keras. 

Ban depan keras dan belakang medium menjadi favorit bagi semua pembalap karena memberikan durabilitas yang jauh lebih baik. 

Baca Juga: Hasil FP3 Moto2 Amerika 2021 - Red Bull KTM Ajo Mendominasi, Tim Indonesia Tiga Besar Nih

Hanya saja dari segi lap time jelas tidak sekencang FP3 MotoGP Amerika saat masih menggunakan ban kompon lunak. 

Di awal FP4 MotoGP Amerika, rata-rata pembalap hanya konsisten di 2 menit 6 detik dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) jadi tercepat untuk sementara. 

Johann Zarco (Pramac Racing) menjadi yang paling konsisten dengan 2 menit 04 detik pada 2 menit FP4 MotoGP Amerika berlalu. 

Dari segi lap time, Johann Zarco memang paling siap untuk menjalani balapan, meski dari segi catatan waktu saat latihan agak meresahkan. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Amerika 2021 - Jaume Masia Sabet Pole Position, Pembalap Tim Indonesia Start Baris Terdepan