Wow, Kawasan Sentul Siap Dikembangkan Untuk Pusat Otomotif Indonesia

Eka Budhiansyah - Senin, 11 Oktober 2021 | 09:23 WIB

Bambang Soesatyo bertemu para tokoh senior otomotif Indonesia seperti Tommy Soeharto, Komjen Pol (P) Budi Waseso, Irjen Pol (P) Mahfud Arifin dan Letjen TNI AM Putranto (9/10). (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Tak kalah dengan Sirkuit Mandalika yang tengah gencar melakukan persiapan untuk menggelar WSBK dan MotoGP Indonesia, Kawasan Sentul, Bogor tengah berbenah.

Hal itu, diungkap oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua PP IMI usai bertemu para tokoh senior otomotif Indonesia seperti Tommy Soeharto, Komjen Pol (P) Budi Waseso, Irjen Pol (P) Mahfud Arifin dan Letjen TNI AM Putranto (9/10).

Para tokoh otomotif Indonesia ini sepakat mengembangkan kawasan Sentul sebagai Pusat Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia.

Semangat ini, tidak terlepas dari sudah adanya dua sirkuit bertaraf internasional, yakni Sirkuit Internasional Sentul, Sirkuit Internasional Karting Sentul.

Yang menjadi menarik, kini juga sedang dibangun Stage Park Sentul.

 

"Untuk olahraga, Sirkuit Internasional Sentul bisa menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap mobil. Berbagai sarana dan prasarananya juga akan kita upgrade sehingga bisa digunakan menjadi tuan rumah Formula 1 (F1) dan juga MotoGP," ucap Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo dari akun Instagram pribadinya.

Sedangkan sirkuit gokart Sentul, menurutnya bisa digunakan sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan balap motor dan juga gokart, seperti yang selama ini dilakukan.

"Sementara Stage Park Sentul yang pembangunannya sebentar lagi akan selesai, bisa digunakan untuk balapan sprint rally, speed off-road, adventure off-road, hingga motocross," bilang pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini.

Baca Juga: MotoGP Indonesia dan WSBK Terancam Batal Digelar, Bisa Bercermin Dari F1 Rusia