Heboh Soal Unboxing Motor Tim Ducati Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Direktur WorldSBK Sebut Karyawan Terlibat Dipecat

Nur Pramudito - Kamis, 11 November 2021 | 08:57 WIB

Heboh soal unboxing motor tim Ducati jelang WorldSBK Indonesia 2021, salah satu oknum karyawan Sirkuit Mandalika dikabarkan telah dipecat (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Kejadian heboh terjadi soal unboxing motor tim Ducati menjelang perhelatan balapan WorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sorotan tajam tertuju kepada Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) selaku promotor balapan WorldSBK di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Sebab, belum lama ini telah beredar sebuah video yang menayangkan aktivitas menunjukkan motor balap tim dari peti kargo di dalam Sirkuit Mandalika.

Unggahan akun Instagram Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram menjelaskan pembongkaran peti dilakukan untuk keperluan administrasi.

Baca Juga: Pol Espargaro Mulai Melesat, Bos Repsol Honda Beri Target Baru di MotoGP Valencia 2021

Namun, beredarnya video pembongkaran peti berisi motor di berbagai platform media sosial menimbulkan kritik.

Lebih-lebih video menunjukkan pembongkaran motor Ducati V4R milik pembalap Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi, dilakukan oleh pegawai tanpa seragam bea cukai.

Dilansir dari Speedweek, pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri.

Aturan ini dimaksudkan untuk menghindari spionase dan manipulasi material.

Baca Juga: Santer Digosipkan Tinggalkan F1 Untuk Kembali ke MotoGP, Davide Brivio Akhirnya Buka Suara