Bamsoet - IMI Akan Siapkan Kebutuhan Marshal di Pertamina Mandalika International Street Circuit

Eka Budhiansyah - Selasa, 16 November 2021 | 06:07 WIB

Bambang Soesatyo beri solusi untuk permasalahan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Pekan lalu seharusnya dipentas gelaran balap motor internasional perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, yaitu Asia Talent Cup (14/11).

Sayangnya, gelaran tersebut batal dipentas di hari yang sudah ditentukan dan dijadwalkan ulang untuk pekan depan (19-21/11).

Dengan begitu, untuk Asia Talent Cup alias ATC akan digelar empat race secara bergilir di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menjawab permasalahan marshal yang disinyalir menjadi pemicu mundurnya balap Asia Talent Cup pekan lalu, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet selaku Ketua Umum PP IMI memberikan solusi.

Bambang Soesatyo memastikan kalau tugas IMI sebagai perpanjangan tangan FIM dan juga FIA akan menyelesaikan berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan IATC 2021 dan juga WorldSBK Indonesia 2021.

Dengan begitu, sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit akan tetap bisa mementas dua ajang balap internasional tersebut dengan baik.

"IMI dan Pengelola Sirkuit Internasional Sentul akan bergotong royong dengan pengelola Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam menyiapkan marshal untuk memenuhi ketentuan FIM yang mengharuskan setidaknya terdapat delapan marshal di setiap pos sirkuit," jelas Bambang Soesatyo dilansir dari akun resmi Instagram miliknya.

Tidak hanya itu, tetapi IMI bersama kedua pengelola sirkuit internasional tersebut juga akan bergotong royong dalam berbagai hal teknis lainnya terkait pemenuhan prosedur keselamatan kejuaraan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Asia Talent Cup Indonesia 2021 Hari Ini Resmi Dibatalkan, Pindah Jadwal Minggu Depan