Pensiun Akhir Musim WSBK 2021, Chaz Davies Malah Jatuh Cinta Dengan Lombok, Tak Sabar Balap di Sirkuit Mandalika

Eka Budhiansyah - Rabu, 17 November 2021 | 20:15 WIB

Chaz Davies pensiun dari balap World Superbike alias WSBK di akhir musim 2021 usai balap di WSBK Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Pembalap World Superbike alias WSBK Chaz Davies mengaku jatuh cinta dengan Lombok.

Hal itu diungkapnya dalam unggahan akun Instagram miliknya @chazdaviez7 ketika dirinya tiba di Lombok, NTB, Indonesia.

"Benar-benar jatuh cinta dengan Lombok," tulis Chaz Davies dengan diiringi simbol bendera Merah Putih dan emotion dua tanda hati di mata.

Menjadi menarik, pembalap asal Knighton, Inggris ini justru pergi ke Indonesia lebih awal ketimbang kru tim balapnya, Team GoEleven Ducati.

Instagram/ Chaz Daviez
Chaz Daviez (kiri) dengan tour guide asal Lombok, mencari lokasi surfing

"Memutuskan untuk datang beberapa hari lebih awal untuk mengunjungi lokasi pelaksanaan (setelah 2 malam dikarantina wajib di Jakarta)," aku pembalap berusia 34 tahun itu.

Sesampainya di Lombok, Chaz Davies pun tak ingin mensia-siakan waktu luangnya tersebut.

"Menemui teman saya @jiharu_surf_guide_lombok yang telah membawa saya keluar dengan perahunya untuk menangkap ombak di hot spot lokalnya," tulis Chaz Daviez yang penah membalap untuk tim pabrikan Ducati WSBK, Aruba.it-Racing Ducati.

Ya, pembalap bertubuh tinggi ini memang menyukai surfing, maka itu beberapa hari awal ketika tiba di Lombok, dirinya pun langsung melaut untuk menikmati ombak dengan papan selancarnya.

Baca Juga: Nah Loh, Sudah Resmi Pensiun, Valentino Rossi Malah Dikabarkan Ingin Jajal Motor Ducati MotoGP