Resmi! Federal Oil Naik Kelas Bersama Gresini Racing di MotoGP 2022, Didukung Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Eka Budhiansyah - Sabtu, 20 November 2021 | 08:45 WIB

Federal Oil resmi terjun di kelas MotoGP bersama Gresini Racing dengan dua pembalap, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Federal Oil naik kelas di musim MotoGP 2022 dengan terjun di kelas para raja alias kelas MotoGP.

Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan pihak Federal Oil dengan Gresini Racing yang diwakili Carlo Merlini.

Kesepakatan tersebut dilakukan pada seri MotoGP Valencia 2021, ketika salah satu pembalap mereka, yaitu Fabio Di Giannantonio berhasil naik ke podium 2 di kelas Moto2.

Memang, setidaknya sejak tahun 2012, Federal Oil sudah menjalin kolaborasi sebagai sponsor utama dengan Gresini Racing di kelas Moto2.

“Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP," ungkap Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

"Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo Merlini," tambah Patrick Adhiatmadja.

Kini di MotoGP 2022, Federal Oil yang naik kelas pun berharap lebih kepada dua pembalap binaan Gresini Racing, yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantoni.

Menjadi menarik, Enea Bastianini yang sudah setahun lebih dulu mencicipi kelas MotoGP, juga mampu memberikan performa lebih baik.

Baca Juga: Bikin Paling, Livery Gresini Racing Ducati di Test MotoGP Jerez Gak Ada Sponsor Indonesia