Pembalap F1 Bawa Piala Ballon D'or Untuk Lionel Messi Sebagai Pesepakbola Terbaik

Didit Abdillah - Selasa, 30 November 2021 | 18:27 WIB

Fernando Alonso dan Esteban Ocon (dua di tengah) menjadi pembawa piala Ballon D'or dalam penganugerahan pesepakbola terbaik dunia 2021. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Setelah tidak digelar pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19, penghargaan pesepakbola terbaik, Ballon d'or diselenggarakan kembali. 

Uniknya, piala bola emas sebagai penganugerahan dibawa oleh dua pembalap F1, Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Keduanya adalah pembalap tim pabrikan asal Prancis, Alpine F1 Team karena Ballon d'or 2021 ini diselenggarakan di Paris. 

Saat dipanggil membawa dua piala Ballon d'or, Fernando Alonso dan Esteban Ocon menggunakan helm hitam, lengkap dengan visor gelap. 

Baca Juga: Menarik, Jorge Lorenzo Akan Balap Bareng Valentino Rossi di MotoRanch

Setelah Didier Drogba yang kini bertugas sebagai host meminta keduanya membuka helm dan mengenalkan Fernando Alonso juga Esteban Ocon di depan para hadirin. 

Sontak Lionel Messi, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez pun tersenyum karena mengenali kedua pembalap itu. 

Setelah Fernando Alonso dan Esteban Ocon turun panggung, Lionel Messi pun diumumkan sebagai pesepakbola terbaik di dunia tahun 2021. 

Ini adalah piala Ballon d'or yang ketujuh dalam karier Lionel Messi dan pertama kalinya saat ia hijrah ke Prancis guna membela Paris Saint-Germain. 

Baca Juga: Valentino Rossi Kritisi Pola Pikir Sekolah Balap yang Berbahaya