Tidak Ada yang Aman, KTM Belum Tentukan Komposisi Pembalap Untuk MotoGP 2023

Nur Pramudito - Jumat, 17 Desember 2021 | 06:02 WIB

Bos KTM mengungkapkan empat kursi untuk MotoGP 2023 masih tersedia, dan baru akan ditentukan pada akhir 2022 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Bos KTM, Pit Beirer, mengungkapkan bahwa timnya baru akan menentukan para pembalap yang bakal mengisi empat kursi untuk MotoGP 2023 di penghujung musim 2022.

KTM menjadi salah satu tim yang belum menentukan komposisi pembalap untuk MotoGP 2023.

Pabrikan asal Austria itu mengaku bakal melakukan analisis lebih jauh tentang kinerja mereka di MotoGP 2022 untuk menentukan langkah selanjutnya.

Tahun ini, mereka berjuang keras demi meraih hasil maksimal di kejuaraan kelas utama, yang juga menjadi musim perdana KTM tampil tanpa status konsesi.

Baca Juga: Punya Stok Terbatas, Ini Pembalap Paling Boros Mesin di MotoGP 2021

Lepasnya status konsesi juga tak memungkinkan tim tersebut untuk dapat melakukan uji coba secara bebas sehingga mereka sedikit kesulitan dalam meningkatkan performa motor RC16.

"Sejak Agustus lalu, performa kami sangat lemah. Itu diperparah dengan cedera pergelangan tangan yang dialami Miguel Oliveira," kata Pit Beirer dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Jika tim lemah dan motornya tidak kompetitif, dan pada saat yang sama pembalap berada dalam fase terendah, maka menjadi sulit untuk keluar dari siklus ini," jelasnya.

"Selama periode ini, Brad Binder berjuang dengan cara yang patut dicontoh dalam hal melawan fase lemah kami," ia melanjutkan.

Baca Juga: Demi Bangkit di MotoGP 2022, Joan Mir Rela Waktu Liburannya Terpangkas