Tanpa Valentino Rossi, VR46 Kessel Team Podium di Bahrain Gulf 12 Hours 2022

Didit Abdillah - Minggu, 9 Januari 2022 | 09:25 WIB

VR46 Kessel Team berhasil meraih podium kedua di kategori Pro-AM ajang balap ketahanan Bahrain Gulf 12 Hours. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tanpa kehadiran Valentino Rossi karena harus menjalani karantina Covid-19, VR46 Kessel Team tetap tampil kompetitif pada ajang balap ketahanan Bahrain Gulf 12 Hours

Di sirkuit Yas Marina (8/1), skuat VR46 Kessel Team yang mengandalkan Luca Marini, Alessio Salucci, dan David Fumanelli sebagai pengganti Valentino Rossi konsisten di lima besar. 

Sampai di menit-menit terakhir, Luca Marini yang berubah peran jadi pembalap andalan berhasil masuk ke tiga besar secara perlahan. 

Hingga balapan selama 12 jam itu selesai, Luca Marini berhasil membawa Ferrari 488 GT3 besutannya finish di posisi lima keseluruhan. 

Namun ada perubahan dari hasil balap yang diumumkan karena skuat VR46 Keseel Team ini berhasil podium kedua di kaletgori Pro-AM atau Profesional Amatir. 

Serta podium ketiga keseluruhan yang membuat selebrasi ketiga pembalap tersebut terasa sangat bahagia. 

"Sangat disayangkan tidak ada Valentino Rossi, dia pasti akan melompat bahagia dengan hasil yang kami dapatkan," tutur Luca Marini. 

"Porsi balapku jadi sedikit lebih banyak, tetapi ini pengalaman besar untukku di balap mobil," lanjutnya dikutip dari Paddock GP. 

"Senang bisa membawa tim ini meraih podium secara konsisten di tiga tahun beruntun," lanjut pembalap Mooney VR46 Racing di MotoGP itu. 

Baca Juga: Bermodal Hal Ini, Bos Red Bull KTM Prediksi Francesco Bagnaia Bakal Juara Dunia di MotoGP 2022