Presiden Jokowi Tinjau Persiapan MotoGP Indonesia 2022, Kapasitas Penonton Bakal Ditambah

Nur Pramudito - Jumat, 14 Januari 2022 | 17:54 WIB

Presiden Jokowi tinjau persiapan Sirkuit Mandalika gelar MotoGP Indonesia 2022, kapasitas penonton bakal ditambah (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan Jokowi untuk meninjau kelayakan Sirkuit Mandalika dalam menyambut tes pramusim dan balapan MotoGP Indonesia yang sebentar lagi digelar.

Para rider MotoGP akan kembali mengaspal dalam tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Lalu, pembalap MotoGP kemudian bertolak ke Sirkuit Mandalika untuk melakukan tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Mereka kemudian akan kembali ke Mandalika untuk menjalani pekan balap, yang digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Sirkuit Mandalika sendiri sudah menjamu WSBK terlebih dahulu pada 19-21 November 2021 lalu, dan fasilitas treknya pun dapat pujian dari para peserta.

MotoGP akan dapat giliran untuk berkunjung, sehingga kelayakan dan persiapan sirkuit digenjot lebih jauh lagi.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan pihaknya saat ini fokus pada persiapan penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022.

ITDC kini melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi syarat dan prasyarat homologasi menjelang MotoGP 2022.

Baca Juga: Kabar Baik dari Marc Marquez, Penglihatannya Membaik dan Sudah Latihan Motocross Lagi