Sirkuit Mandalika Terus Berbenah Persiapan MotoGP Indonesia 2022, Ditarget Rampung 14 Maret 2022

Nur Pramudito - Senin, 24 Januari 2022 | 12:15 WIB

Jelang MotoGP Indonesia 2022, sarana dan prasana pendukung di Sirkuit Mandalika ditarget selesai 14 Maret (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo optimistis pembenahan Sirkuit Mandalika bisa diselesaikan maksimal tanggal 14 Maret 2022.

Termasuk juga dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya di Sirkuit Mandalika.

Dengan tercapainya target tersebut, Bamsoet meyakini MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret dapat berlangsung sukses.

"Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana di dalam Sirkuit Internasional Mandalika sudah selesai dilakukan," kata Bambang Seosatyo lewat akun Instagramnya, (22/1/2022).

"Semisal, race track, race second building, race electronic, grand stand, VIP village serta temporer facility untuk menambah tempat bagi para pembalap dan tim," ujar Pria yang akrab disapa Bamsoet.

Hal ini ia sampaikan usai bertemu mantan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto yang ditunjuk menjadi Komandan Lapangan MotoGP Indonesia 2022 oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet menuturkan perbaikan sarana dan prasarana pendukung di luar Sirkuit Mandalika juga terus dilakukan.

Adapun pekerjaan yang tengah dilakukan antara lain, pelebaran jalan dari dua jalur menjadi empat jalur, perbaikan drainase, hingga penghijauan.

"Penghijauan juga dilakukan di lima bukit yang ada di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika," terangya.

Baca Juga: Tidak Seperti Musim Lalu, Begini Rencana Yamaha Untuk Cal Crutchlow di MotoGP 2022