Wow, Kerja Sama Dengan Kemenparekraf, Gresini Racing Resmi Jadi Duta Wonderful Indonesia di MotoGP 2022

Nur Pramudito - Jumat, 4 Februari 2022 | 16:33 WIB

Jalin kemitraan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadikan tim Gresini Racing sebagai duta besar di MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Gresini Racing resmi bekerja sama dengan Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia dan menjadi duta Wonderful Indonesia di MotoGP 2022.

Hal ini diumumkan ketika tim Gresini Racing jelang tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (4/2/2022).

Kerja sama antara Kemenparekraf dan Gresini Racing ini diharapkan bisa lebih jauh mempromosikan pariwisata Indonesia ke level internasional.

Gresini Racing pun dipilih berkat hubungan baiknya dengan begitu banyak sponsor asal Tanah Air lebih dari 10 tahun, seperti Federal Oil, Antangin, dan Aspira.

Kerja sama ini bertepatan dengan kembalinya MotoGP ke Indonesia untuk pertama kali sejak 1997.

Indonesia akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari, dan pekan balap pada 18-20 Maret.

Logo Wonderful Indonesia pun tertera di winglet Ducati Desmosedici GP21 milik Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

Gresini Racing
Jalin kemitraan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadikan tim Gresini Racing sebagai Duta Besar di MotoGP

"Kemenparekraf Indonesia sangat senang atas kerja sama yang kami lakukan dengan Gresini Racing ini," ucap Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno, dalam rilis resminya.

Sandiaga berharap, kolaborasi antara Kemenparekraf dan Gresini Racing dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia.