Tes MotoGP Indonesia 2022 - Marc Marquez Tak Permasalahkan Sirkuit Mandalika yang Berdebu

Didit Abdillah - Sabtu, 12 Februari 2022 | 18:15 WIB

Marc Marquez kala menjajal sirkuit Mandalika pada tes MotoGP Indonesia 2022 hari pertama (11/2), tak permasalahkan sirkuit berdebu. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Setelah empat hari menikmati istirahat dan rasa liburan musim panas di Lombok, para pembalap MotoGP langsung disibukkan dengan agenda tes MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika

Hujan deras dari malam hingga pagi hari adalah hal yang tak terduga di hari pertama tes (11/2) yang akhirnya membuat sirkuit agak berlumpur. 

Saat kondisi lintasan kian kering, debu masih beterbangan yang membuat daya cengkeram ban jadi merosot jauh sehingga sedikit menyulitkan kala berbelok dan latihan start. 

Namun hal ini tidak dipermasalahkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang menemukan ritme cepat di sirkuit Mandalika. 

Lap time terbaik Marc Marquez 1;33,776 dari 64 lap yang ia lakukan dengan menempati peringkat ke-17. 

Pada penghujung hari, persaingan ketat para pembalap memang kian terasa sehingga lap time antar pembalap pun kian merapat. 

Pasalnya, Marc Marquez hanya berjarak 1,310 detik dari rekan setimnya, Pol Espargaro yang jadi tercepat. 

Meski demikian lap time dan rekor waktu bukanlah yang diincar pemilik delapan gelar juara dunia itu. 

"Debu dan lumpur di sirkuit bukanlah masalah besar, saya tinggal melihat racing line dan jejak ban dari pembalap lain, lalu diikuti," urai Marc Marquez.