Jelang MotoGP Indonesia 2022, Alat-alat berat Untuk Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Sudah Tiba

Nur Pramudito - Minggu, 20 Februari 2022 | 09:47 WIB

Alat berat untuk pengaspalan ulang sudah tiba di Sirkuit Mandalika (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyampaikan bahwa alat berat untuk perbaikan Sirkuit Mandalika sudah 90 persen tiba, Sabtu (19/2/2022).

MGPA bekerja sama dengan ITDC dan PT PP tengah melakukan proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang akan jadi tempat MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika.

Dorna Sports dan FIM juga disebut terlibat sambil terus memantau proses pekerjaan agar pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika bisa rampung dengan hasil terbaik.

Perbaikan Sirkuit Mandalika dijadwalkan rampung pada 10 Maret 2022, atau sepekan sebelum MotoGP Mandalika dimulai pada 18-20 Maret.

"Kami sudah punya jadwal untuk pelaksanaan (pengaspalan ulang) ini," kata Direktur PT PP Novel Arsyad dikutip OtoRace.id dari Kompas.

"Kami jadwalkan paling lambat di tanggal 10 Maret, seminggu sebelum MotoGP Indonesia 2022, sudah kami selesaikan," jelasnya.

PT PP juga telah menyatakan komitmen bekerja 24 jam demi merampungkan pengaspalan ulang sesuai jadwal untuk MotoGP Mandalika.

"Kami bekerja 24 jam penuh untuk memastikan semua ini sesuai jadwal dan sesuai standar yang diinginkan untuk kelas dunia MotoGP ini," ucap Novel Arsyad.

Adapun pengaspalan ulang jelang MotoGP Indonesia 2022 tidak dilakukan di seluruh titik lintasan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Pakai Mantan Crew Chief Valentino Rossi di MotoGP 2022, Luca Marini Bicara Blak-blakan