Sandiaga Uno Tinjau Sirkuit Mandalika, Pengaspalan Ulang Ditargetkan Selesai Sesuai Jadwal

Nur Pramudito - Selasa, 22 Februari 2022 | 08:11 WIB

Sandiaga Uno mengecek aspal Sirkuit Mandalika yang akan diaspal ulang (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi upaya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyempurnakan Sirkuit Mandalika.

ITDC bersama FIM (Federasi Balapan Motor Internasional) dan Dorna Sports sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan perhelatan MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Usai meninjau Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno mengatakan kondisi trek Sirkuit Mandalika yang sempat menjadi kekhawatiran masyarakat lantaran aspalnya masih belum optimal, Minggu (20/2/2022).

Namun, kekhawatiran tersebut langsung ditindaklanjuti oleh ITDC, FIM, dan Dorna Sports.

Saat meninjau sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno didampingi Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Dessy Ruhati dan Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo.

"Kini sudah kami tinjau dan sudah dalam pengerjaan. Sebetulnya dalam jadwal ini dua hari lebih cepat dari jadwal semula, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Sandiaga Uno dikutip OtoRace.id dari TribunLombok.

"Saya melihat komitmen teman-teman ITDC sangat luar biasa dan perlu kita apresiasi. Dapat kami sampaikan di sini bahwa we are ready for MotoGP Mandalika," jelasnya.

Sandiaga menegaskan, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu sirkuit yang terindah, karena bersebelahan langsung dengan laut.

Baca Juga: Berkat Perangkat Ini, Johan Zarco Klaim Ducati Sudah Atasi Kelemahannya Jelang MotoGP 2022