Segera Dimulai, Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Bakal Makan Waktu Satu Bulan

Nur Pramudito - Senin, 28 Februari 2022 | 12:02 WIB

Pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta akan segera dimulai, diperkirakaan butuk waktu sekitar satu bulan (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembangunan sirkuit Formula E yang ada dalam kawasan Taman Impian Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terus dikebut.

Senior Manager PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Ari Wibowo mengatakan bahwa aspal yang digunakan untuk sirkuit Formula E Jakarta dipastikan sesuai standar.

"Kami upayakan supaya aspal di sini mampu untuk dilewati mobil-mobil yang akan race yaitu mobil-mobil Formula E," kata Ari dikutip dari Wartakota Tribunnnews.

Ari berujar bahwa pekerjaan pengaspalan dari sirkuit Formula E Jakarta sepanjang 2,4 kilometer dan lebar 16 meter dengan 18 tikungan itu bakal dilaksanakan mulai minggu ini.

"Pekerjaan hotmix (pengaspalan) kira-kira akan memerlukan waktu kurang lebih sekitar 3 minggu, ditambah lain-lain satu bulan lah," ujar Ari.

Sementara terkait progres pembangunan sirkuit Formula E jelang balap yang digelar pada 4 Juni 2022 pihaknya masih terus mengebut pembangunan sirkuit.

"Pekerjaan kita di sini sekarang, sekitar 30 persen," ucap Ari.

Meski begitu, Ari optimis pembangunan sirkuit Formula E Jakarta bisa rampung pada bulan April 2022.

Sehingga nantinya di bulan Juni akan dilakukan inspeksi sebelum balapan dimulai.

Baca Juga: Butuh Waktu Tiga Bulan, Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta Dipenuhi Sampah dan Lumpur