Menang Tahun Lalu, Fabio Quartararo Ingin Mendominasi MotoGP Qatar 2022

Didit Abdillah - Kamis, 3 Maret 2022 | 12:42 WIB

Fabio Quartararo ingin mendominasi MotoGP Qatar 2022. Kemenangan seri Doha tahun lalu jadi bekal yang bagus baginya. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Motivasi besar dirasakan Fabio Quartararo dalam menjalani seri pembuka, MotoGP Qatar di sirkuit Losail pekan ini (4-6/3). 

Sebagai juara dunia MotoGP 2021, juga merasakan kemenangan pertamanya sebagai pembalap pabrikan, Monster Energy Yamaha MotoGP tahun lalu pun di Losail. 

Hanya saja Losail menggelar dua seri pembuka, untuk MotoGP Qatar dan Doha, sedangkan Fabio Quartararo menang di seri Doha. 

Ia start dari posisi kelima dan start yang bagus menjadi bekal awalnya untuk masuk ke barisan depan dan meraih posisi pertama. 

Kemenangan MotoGP Doha itu lah yang menjad awal rentetan kemenangan, juga awal Fabio Quartararo berada di puncak klasemen sementara. 

"Tapi saya ingin lebih baik dari dua seri Losail tahun lalu karena saya masih penasaran sebagai pole position," kata Fabio Quartararo dilansir dari GP One. 

"Saat pertama kali balapan di MotoGP, saya langsung mencatatkan fastest lap, tetapi saya sial dan finish tanpa point," imbuhnya. 

"Hingga kemenangan pertama di Qatar saya raih di tahun lalu, saat sudah berstatus pembalap tim pabrikan," Quartararo menambahkan. 

Punya bekal yang baik, Fabio Quartararo yakin bisa meraih kemenangan, pole position, dan rekor fastest lap terbaru di balap malam itu. 

Baca Juga: Jelang MotoGP Qatar 2022 Francesco Bagnaia dan Joan Mir Serta Fabio Quartararo Diajak Riding Juga Main Sepak Bola Bareng Cafu