Francesco Bagnaia Ingin Lakukan Pembuktian di MotoGP Indonesia 2022

Didit Abdillah - Jumat, 11 Maret 2022 | 16:00 WIB

Francesco Bagnaia lakukan pembiktian untuk bisa manang di MotoGP Indonesia. Selepas banyak problema di Qatar. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit tak menyelesaikan balapan pada seri pembuka, MotoGP Qatar (6/3) lalu. 

Ia terjatuh dan harus menabrak Jorge Martin (Pramac Racing) sesama pembalap Ducati Desmosedici GP21. 

Meskipun Ducati tetap berpuas lewat kemenangan yang diraih Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati), tetapi ada rasa sesal yang dirasakan Francesco Bagnaia. 

Terlebih pembalap andalan Ducati Lenovo Team itu memang menargetkan jadi juara dunia musim ini, tetapi kehilangan poin di seri pembuka. 

"Penyesalan dan terlalu agresif itu merugikan saya dan Jorge Martin, seharusnya kami bisa finish atau podium bersama," tutur Francesco Bagnaia. 

"Kini saatnya fokus dan konsentrasi untuk seri kedua di MotoGP Indonesia, saya harus melakukan pembuktian," imbuhnya dilansir dari Paddock GP. 

Memang masih ada 20 seri tersisa musim ini dan masih banyak kesempatan bagi Francesco Bagnaia mengejar ketertinggalan. 

Hanya saja tanpa point di seri pertama bukanlah motivasi yang sangat baik bagi pembalap yang punya target jadi juara dunia. 

Baca Juga: Manajer Juara Dunia WSBK Blak-blakan, Pembalapnya Siap Gantikan Fabio Quartararo Kalau Hengkang Dari Yamaha MotoGP