Jelang Parade MotoGP Indonesia 2022, Berikut Susunan Acara dan Rute Pembalap MotoGP di Jakarta

Nur Pramudito - Selasa, 15 Maret 2022 | 15:15 WIB

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat lakukan gladi resik perhelatan parade MotoGp (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Sebelum adu cepat di MotoGP Indonesia 2022, para pembalap MotoGP akan berjumpa Presiden Joko Widodo, Rabu (16/3).

Pembalap MotoGP lebih dulu menginjakkan kaki di Jakarta sebelum bertolak ke Lombok untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Sementara rangkaian acara dan rute para MotoGP Indonesia 2022 dijelaskan Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda.

"Rangkaian acara besok rencananya para pembalap akan menghampiri bapak Presiden sebelum gelaran MotoGP Mandalika," ujar Cahyadi Wanda.

"Jadi besok rencananya bapak Presiden akan menerima pembalap ini diawali sarapan bersama," sambungnya.

"Lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana hingga akhirnya pada jam 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh bapak Presiden sekaligus mengucapkan selamat kembali di Mandalika nanti," lanjutnya.

Cahyadi melanjutkan, rute parade MotoGP Mandalika akan dimulai dari Istana Merdeka menuju Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, ada 80 motor yang akan mengikuti parade MotoGP Mandalika di Jakarta itu.

"Sekitar 80 motor, 20 motor dari pembalap dan di belakangnya ada 60 motor dari berbagai ATPM di Indonesia," ujar Sambodo.

Baca Juga: Alex Rins Sebut Balapan MotoGP Indonesia 2022 akan Sangat Gila, Ini Alasannya