Berbekal Hasil di Mandalika, Luca Marini Tatap MotoGP Argentina 2022 dengan Penuh Percaya Diri

Nur Pramudito - Minggu, 27 Maret 2022 | 13:00 WIB

Luca Marini menatap pagelaran MotoGP Argentina 2022 dengan penuh percaya diri lantaran sudah belajar banyak dari pengalaman pahit di Mandalika (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini mengaku siap menghadapi balapan MotoGP Argentina 2022.

Sebab, Luca Marini menyebut hasil MotoGP Indonesia 2022 telah memberikan banyak informasi yang berguna untuk mengarungi sisa balapan musim ini.

Pada MotoGP Indonesia 2022, Luca Marini memulai balapan perdana di Sirkuit Mandalika dari urutan 12.

Namun, adik Valentino Rossi kesulitan melaju di trek basah sehingga tak mampu mengdongkrak posisinya dan akhirnya finis ke-14.

Marini pun beralasan bahwa ada masalah elektronik yang terjadi pada kuda besinya yang membuatnya tak bisa memperbaiki posisinya selama balapan berlangsung.

Namun menurutnya, saat ini timnya sedang melakukan evaluasi performanya dengan menggunakan teknologi bernama data telemetrik.

Data telemetri tersebut memungkinkan semua pembalap Ducati, baik tim pabrikan maupun satelit, bisa membandingkan performa mereka.

Pada kasus kemarin, Marini melihat data milik Johann Zarco (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang berhasil menyabet tempat ketiga dan keempat di Mandalika.

"Kami memiliki kesempatan untuk membandingkan data kami dengan Jack Miller dan Johann Zarco," kata Marini dikutip OtoRace.id dari Motosan.es.

Baca Juga: Jawaban Pihak ITDC Soal Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Malam Hari