Jadwal MotoGP Argentina 2022 Jumat Dibatalkan Karena Logistik Terlambat, Aksi Pembalap Dipangkas Jadi 2 Hari

Nur Pramudito - Kamis, 31 Maret 2022 | 22:40 WIB

Masalah pengiriman logistik yang terlambat berdampak pada pemangkasan jadwal MotoGP Argentina 2022, Pembalap baru beraksi hari Sabtu (2/3) (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan karena masalah dalam pengiriman logistik yang terlambat datang.

Masalah keterlambatan pengiriman logistik dari Mandalika ke Argentina menyebabkan MotoGP Argentina 2022 harus mengalami perubahan jadwal.

"Masalah logistik yang mempengaruhi pengiriman untuk MotoGP mengharuskan perubahan jadwal untuk Grand Prix Argentina yang akan datang," tulis MotoGP di situs resminya, Kamis (31/3).

Lima penerbangan kargo yang memuat logistik dari Lombok, Indonesia ke Tucuman yang berada dekat dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, diperkirakan memakan seminggu.

Namun, karena ada masalah dalam pengiriman maka hingga kini material tersebut belum tiba di Argentina.

"Karena dua masalah terpisah yang mempengaruhi dua penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di negara itu pada hari Jumat," lanjut MotoGP.

"Penerbangan tersebut memuat kargo untuk semua kelas MotoGP, makanya perubahan jadwal untuk semua kelas," sambung MotoGP.

Karena itu, sesi latihan bebas hari pertama pada Jumat (1/4) ditiadakan dan sesi latihan 1 serta 2 akan digelar pada Sabtu (2/4) bersamaan dengan hari kualifikasi.

Selain itu sesi latihan 4 untuk MotoGP juga ditiadakan, begitu juga dengan sesi latihan 3 untuk Moto2 dan Moto3.

Baca Juga: Motor Cocok dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Yamaha Optimis Raih Hasil Manis di MotoGP Argentina 2022