Tak Jauh Dari Tiga Besar, Maverick Vinales Tak Banyak Target di MotoGP Argentina 2022

Didit Abdillah - Minggu, 3 April 2022 | 18:15 WIB

Aprilia dan Maverick Vinales sama-sama mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus. Tak pusingkan target untuk podium. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Skuat Aprilia Racing Team sedang sangat bergembira dengan hasil kualifikasi yang diraih di MotoGP Argentina (2/4).

Kala Aleix Espargaro meraih pole position untuk pertama kalinya dalam sejarah tim pabrikan asal Italia itu. 

Bahkan satu pembalap lainnya, Maverick Vinales pun akan memulai balapan dari grid kelima dan menjadi hasil kualifikasi terbaiknya kala berseragam Aprilia Racing Team

Namun Maverick Vinales tidak mau berekspektasi tinggi mengenai hasil balap yang akan ia raih pada balapan MotoGP Argentina. 

Meskipun Aprilia RS-GP sedang punya performa yang sangat prima untuk bersaing di dalam tiga besar. 

"Pada hari Minggu nanti akan menjadi balapan yang baik, tetapi jika berujung buruk sekalipun saya akan tetap menikmatinya," ujar Maverick Vinales. 

"Kami diburu waktu sejak sesi latihan pertama dan minim istirahat, hasil baik ini seperti buah kerja keras," lanjutnya dikutip dari Speedweek. 

"Motor memang terasa sangat baik sejak latihan pertama di Argentina, ternyata saya dan Aleix Espargaro benar-benar bisa memaksimalkannya," Vinales menambahkan. 

Sesi latihan yang minim, hanya dua kali, juga jarak waktu yang rapat antar sesi memang membuat tim dan mekanik harus putar otak untuk dapatkan hasil maksimal. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022 - Aleix Espargaro Pole Position Bersejarah, Adik Valentino Rossi Start Baris Depan