Hasil Balap Moto3 Argentina 2022 - Sergio Garcia Atasi Perlawanan Dennis Foggia, Mario Aji Finish Posisi Segini

Eka Budhiansyah - Minggu, 3 April 2022 | 23:01 WIB

Sergio Garcia teratas di hasil balap Moto3 Argentina 2022 usai kalahkan Dennis Foggia (3/4) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Hasil Balap Moto3 Argentina 2022 yang diikuti Mario Suryo Aji menyimpan banyak drama sepanjang 21 lap dipentas di sirkuit Termas de Rio Hondo (3/4).

Dimulai dari keperkasaan duet pembalap GasGas, Sergio Garcia dan Izan Guevara yang mampu memimpin lomba selepas start dari baris pertama.

Apalagi, Ayumu Sasaki yang juga start dari baris terdepan, kudu melakukan long lap penalty akibat sanksi dari insidennya bersama Andrea Migno di seri Moto3 Indonesia 2022 lalu.

Maka itu, Sergio Garcia dan Izan Guevara seolah tak terkejar oleh rombongan pembalap di belakangnya hingga 12 lap terakhir.

Sayangnya, duet GasGas tersebut harus runtuh ketika mesin motor yang dipacu Izan Guevara memilih untuk menyerah di 12 lap terakhir.

Akibatnya Sergio Garcia perlahan mulai terkejar oleh pembalap lain, lantaran tidak ada pembalap yang bisa diajak berduet untuk melakukan teknik slipstream agar bisa kabur ke depan.

Tanpa ada rekan setim untuk berjuang bersama, Dennis Foggia dan Tatsuki Suzuki dari Leopard Racing pun mulai mendekati Sergio Garcia.

Bahkan, Ayumu Sasaki yang usai melakukan long lap penalty pun berada di posisi 17, akhirnya mampu kembali masuk ke grup terdepan.

Persaingan panas terjadi kepada keempat pembalap ini untuk memperebutkan podium tertinggi di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Baca Juga: Hasil Warm Up MotoGP Argentina 2022 - Aleix Espargaro Siap Bikin Sejarah, Fabio Quartararo Tempel Ketat