Marc Marquez Berani Targetkan Menang di MotoGP Portugal 2022

Didit Abdillah - Rabu, 20 April 2022 | 12:00 WIB

Marc Marquez berani targetkan kemenangan untuk MotoGP 2022. Berkaca dari hasil di Austin lalu dan Portimao musim kemarin. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menjelang MotoGP Portugal 2022 di sirkuit Portimao (22-24/4), performa Marc Marquez kini sangat dinantikan. 

Setelah kembali balapan pada MotoGP Amerika Serikat lalu (10/4), pembalap Repsol Honda Team itu mendahului 18 pembalap selama balapan.

Marc Marquez finish di posisi enam dan menjadi hasil yang cukup baik bagi pembalap yang absen dua seri karena penyembuhan trauma cedera.

Serta membuktikan kalau Marc Marquez masih menjadi 'King of Austin' meski ia tidak berhasil naik ke podium tertinggi karena kesalahan di lap pertama.

Dengan hasil tersebut, Marc Marquez pun berani menargetkan kemenangan untuk MotoGP Portugal pekan ini.

"Seperti di Austin, Portimao adalah sirkuit yang benar-benar membutuhkan tenaga fisik yang tinggi, baik dari elevasi yang beragam dan pengereman yang kuat," urai Marquez.

"Usai kecepatan dan bekal data yang baik di Austin, saya yakin bisa menaruh target untuk menang di Portugal," lanjutnya dilansir dari Paddock GP.

"Karena itu saya berani bersaing di barisan depan, mengejar podium bersama para pembalap Ducati," imbuh pembalap 29 tahun itu.

Marc Marquez belum meraih podium sama sekali tahun ini, padahal ia punya kapabilitas untuk bersaing di tiga besar.