Hasil Balap F1 Emilia Romagna 2022 - Max Verstappan Menang, Charles Leclerc Bikin Malu Ferrari

Didit Abdillah - Minggu, 24 April 2022 | 22:15 WIB

Max Verstappen mendominasi akhir pekan di Imola. Dua kemenangan ia raih. Charles Leclerc bikin malu Ferrari di kandang. (Didit Abdillah - )

 

OtoRace.id - Hujan mengguyur sirkuit Imola, Italia untuk F1 Emilia Romagna (24/4) dan cukup ketat sedari awal balapan. 

Salah satu pembalap Scuderia Ferrari F1 Team, Carlos Sainz Jr sudah keluar dari balapan karena bertabrakan dengan Daniel Ricciardo (McLaren F1 Team)

Sedangkan rekan setimnya, Charles Leclerc kecolongan dari Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lando Norris (McLaren F1 Team). 

Alhasil andalan Scuderia Ferrari F1 Team untuk balapan di kandangnya ini harus menjalani tiga lap pertama di posisi keempat. 

Insiden Carlos Sainz Jr dan Daniel Ricciardo itu membuat safety car diterjunkan selama tiga lap. 

Persaingan kembali memanas di lap kelima dan di saat yang bersamaan terlihat beberapa bagian aspal mulai mengering, khususnya di bagian racing line. 

Max Verstappen kian membuka jarak di posisi pertama, ia sudah meninggalkan rekan setimnya, Sergio Perez di posisi kedua dengan selisih 2,715 detik. 

Lando Norris di posisi ketiga pun mulai membuka jarak dari Charles Leclerc. Lintasan basah tak menguntungkan pembalap Monako itu. 

Namun Lando Norris melakukan kesalahan di lap kedelapan yang membuatnya didahului dengan mudah oleh Charles Leclerc untuk posisi ketiga.