MotoGP Italia 2022 - Marc Marquez Heran Motornya Sulit Dikendalikan di Sirkuit Mugello

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:13 WIB

Marc Marquez belum mendapatkan hasil yang memuaskan pada hari pertama latihan MotoGP Italia di sirkuit Mugello (28/5). (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Dua sesi latihan awal MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello (28/5), bukanlah hasil yang baik bagi Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Team itu kesulitan untuk masuk dalam 10 besar dan selalu saja catatan waktunya kian tertinggal.

Bahkan di FP1, Marc Marquez berada di peringkat 19. Setelah di FP2 catatan waktunya membaik dan bisa selesai di peringkat 12. 

Bagi Marc Marquez, ini adalah sebuah peningkatan kala motornya benar-benar terasa seperti susah dikendalikan. 

"Saya mempelajari apa yang menjadi masalah di FP1, saat motor benar-benar sulit untuk bermanuver, sehingga saya butuh tenaga ekstra," tutur Marc Marquez. 

"Setelah lebih memahaminya, saya coba racing line yang tepat dan setup ban yang lebih baik hasilnya cukup lumayan meski tugas kami masih sangat banyak," imbuhnya dalam rilis Repsol Honda Team. 

"Dua sesi latihan lagi, kami harus segera memperbaikinya karena saya merasa kalau kami akan menjalani kualifikasi yang tidak mudah," lanjut pembalap 29 tahun itu. 

Dengan kombinasi catatan waktunya, Marc Marquez memang lebih dominan untuk masuk ke Q1. 

Kecuali ia bisa membuat catatan waktunya masuk ke kisaran 1 menit 45 detik dan berada di tiga besar, sehingga kombinasi catatan waktunya bisa membawanya masuk ke 10 besar.