Hasil Race 1 AP250 ARRC Malaysia 2022 - A.M Fadly Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Sepang

Eka Budhiansyah - Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:49 WIB

A.M Fadly dan Rheza Danica bawa Indonesia kuasai podium race 1 AP250 ARRC Malaysia 2022 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Persaingan Race 1 AP250 ARRC Malaysia 2022 di sirkuit Sepang berlangsung seru (28/5).

Setidaknya, selepas start para pembalap pemacu motor sport 250 cc ini mencoba kabur dari sesama pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Hingga akhirnya lima lap dari delapan lap tersisa, di baris terdepan menyisakan empat pembalap Indonesia dan satu pembalap Jepang yang bersaing untuk podium.

Mereka adalah Andy Muhammad Fadly (Motul Sniper Manual Tech Kawasaki Racing), Rheza Danica Ahrenz (Astra Honda Racing Team), Aiki Iyoshi (Motul Sniper Manual Tech Kawasaki Racing), MD Adenanta Putra (Astra Honda Racing Team) dan Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia.

Namun di tiga lap terakhir, A.M Fadly dan Aiki Iyoshi yang merupakan rekan setimnya berhasil memperlebar jarak bersama Rheza Danica Ahrenz untuk bersaing di grup depan.

Bahkan, persaingan seru nampak dari ketiga pembalap yang memacu dua pacuan berbeda spek ini, yaitu Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250RR.

Sampai lap terakhir, A.M Fadly serta Aiki Iyoshi dan Rheza Danica pun silih berganti memimpin di depan.

Nampak kalau A.M Fadly ambisius untuk merebut posisi terdepan dari rekan setimnya.

Itu karena di trek lurus belakang sirkuit Sepang, A.M Fadly yang melakukan slip stream pun terpaksa harus melintas jalur rumput lantaran racing line-nya tertutup Aiki Iyoshi.

Baca Juga: Hasil Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022 - Wahyu Aji dan Gupita Kresna Bawa Indonesia Dominasi Podium