Hasil Balap MotoGP Italia 2022 - Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez Memuaskan di Balap 'Perpisahan'

Didit Abdillah - Minggu, 29 Mei 2022 | 19:54 WIB

Francesco Bagnaia meraih kemenangan pada MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello Fabio Quartararo pertahankan puncak klasemen. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Balapan MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello (29/5) menjadi sangat panas lantaran Ducati mendominasi lima terdepan di starting grid. 

Di barisan depan, Fabio di Giannantonio, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini memenuhi tiga terdepan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Italia. 

Begitu balapan MotoGP Italia 2022 dimulai, duo Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi langsung mendominasi dua terdepan. 

Keduanya saling tukar posisi di lap pembuka, saat memasuki lap kedua, giliran Marco Bezzecchi yang memimpin jalannya lomba. 

Sementara itu Marc Marquez yang start dari posisi 12, sudah berada di posisi sembilan di kala memasuki lap ketiga. 

Bagi pembalap Repsol Honda Team itu, ini adalah balapan yang penting lantaran dia akan absen panjang untuk kembali naik meja operasi keempat kalinya. 

Seolah, balap MotoGP Italia 2022 menjadi perpisahan sementara untuk Marc Marquez di musim MotoGP 2022.

Lap keempat, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mulai mengacak-acak dominasi duo Mooney VR46 Racing Team dengan naik ke posisi dua. 

Peluang yang penting bagi juara dunia MotoGP 2021 ini untuk membuka jarak di klasemen lantaran Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia masih di belakangnya. 

Nahas di lap keenam, Francesco Bagnaia memaksimalkan tenaga Ducati Desmosedici GP22 besutannya dengan sekaligus mendahului Fabio Quartararo dan Luca Marini.