Cetak Point Penting, Sejarah Baru Bagi Mario Suryo Aji di Moto3 Italia 2022

Didit Abdillah - Selasa, 31 Mei 2022 | 11:31 WIB

Mario Suryo Aji kini sudah mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia di kancah grand prix. Pundi-pundi poin yang ia kumpulkan sudah lima angka. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Mario Suryo Aji menjalani akhir pekan yang kompetitif sepanjang balapan di sirkuit Mugello, untuk Moto3 Italia (27-29/5) lalu. 

Pembalap Honda Team Asia itu selalu bersaing di dalam 15 besar sejak sesi latihan, meski di sesi kualifikasi agak berantakan.

Start dari posisi 23, start bagus dari Mario Aji membawanya masuk ke dalam 10 besar di lap-lap awal Moto3 Italia.

Sepanjang balapan ia terus bersaing untuk mencetak angka karena selalu di dalam 15 besar dan di balapan kering ini ia sangat kompetitif.

Hingga balapan selesai, pembalap asal Magetan, Jatim itu finish di posisi 13 yang berarti menambah tiga angka baginya.

Poin penting bagi Mario Aji karena ia meraihnya di balapan kering dan di sirkuit Eropa yang terbilang sangat teknikal seperti Mugello.

"Cukup sulit di hari Sabtu karena ada beberapa ubahan, tetapi saya bisa mendapatkan ritme balap yang baik di hari Minggu," tutur Mario Aji.

"Kami menjalani balapan yang sesuai target karena saya berhasil mencetak angka pertama saya di Eropa, ini membuat tim sangat senang," lanjutnya dalam rilis Honda Team Asia.

Mario Aji memang sudah berpengalaman balapan di sirkuit Mugello kala ia masih berkiprah di Red Bull Rookies Cup sejak 2019-2021.