Meski Gagal Podium, Adik Valentino Rossi Tetap Senang Bisa Bersaing di Posisi Terdepan

Didit Abdillah - Selasa, 31 Mei 2022 | 12:36 WIB

Luca Marini puas bisa bersaing di barisan depan kala balapan MotoGP Italia. Ia punya satu masalah yang sama sekali tidak terselesaikan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team menunjukkan performa yang mengesankan kala balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello (29/5) lalu. 

Usai mendominasi barisan terdepan saat melakukan start, Luca Marini dan Marco Bezzecchi bisa tetap di posisi tiga besar sampai separuh balapan. 

Pengalaman dan beberapa kendala teknis yang membuat kedua pembalap Italia ini harus puas finish di posisi lima dan enam. 

Namun pencapaian ini cukup berarti, khususnya bagi Luca Marini yang merasa masih masa adaptasi dengan Ducati Desmosedici GP21. 

"Setelah tes di Jerez lalu, ada beberapa peningkatan yang bisa saya terapkan untuk lebih kompetitif di musim ini," urai Luca Marini. 

"Kami cukup mengenal sirkuit Mugello dan hasil latihan, dipadukan dengan motor yang lebih baik membuat kami ke barisan terdepan," lanjutnya dilansir dari GP One. 

Adik dari Valentino Rossi ini punya kendala yang membuatnya tidak bisa tetap di tiga besar dan dia benar-benar tidak menemukan solusinya. 

Salah satunya dalam rolling speed yang tidak sekencang motor lainnya membuat Luca Marini dan Marco Bezzecchi kian menjauh dari tiga besar. 

"Setiap di sektor terakhir sirkuit Mugello, saya selalu kesulitan dan tidak bisa membawa motor pada kecepatan yang kami inginkan," Luca Marini menjelaskan.