Aleix Espargaro Ungkap Rahasia Aprilia Bisa Melesat di FP2 MotoGP Catalunya 2022

Nur Pramudito - Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:36 WIB

Lintasan memiliki grip rendah, Aleix Espargaro ungkap kunci bisa menjadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Catalunya 2022 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP Catalunya 2022.

Aleix Espargaro menjadi pemilik waktu lap tercepat yakni 1 menit 39,402 detik pada FP2 MotoGP Catalunya 2022, Jumat (3/6/2022).

Bermodal hasil tersebut, Aleix Espargaro makin percaya diri semenjak rival-rival terbesar terpaut cukup jauh.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menempati peringkat empat, sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya berada di peringkat sembilan.

Franceco Bagnaia dan Fabio Quartararo kompak mengatakan bahwa performa kurang memuaskan mereka disebabkan level grip di lintasan yang rendah.

Sementara bagi Aleix Espargaro dan Aprilia, kondisi ini bukan masalah besar.

Aleix Espargaro menjelaskan kemampuan mengatasi kondisi lintasan dengan grip rendah tidak terlepas dari keberhasilan Aprilia memperbaiki traksi pada motor RS-GP.

"Kami telah meningkatkan traksi dan stabilitas secara signifikan tahun ini," ucap Espargaro dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Kami tidak memiliki Rear Ride Height Device (peranti pengendali suspensi roda belakang) pada paruh pertama musim tahun lalu, sekarang kami menggunakannya," tambahnya.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2022 - Aleix Espargaro Bawa Aprilia Terdepan, Fabio Quartararo Tembus 10 Besar