Slot Pabrikan Nyaris Hilang, KTM Mulai Berat Melepaskan Miguel Oliveira yang Digosipkan Pindah Ducati

Didit Abdillah - Jumat, 10 Juni 2022 | 19:00 WIB

Miguel Oliveira nyaris kehilangan tempat usai Jack Miller diumumkan masuk tim pabrikan KTM. Ducati jadi pilihan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Red Bull KTM Factory Racing resmi mengumumkan Jack Miller sebagai salah satu pembalap mereka untuk MotoGP 2023

Namun belum diketahui siapa yang akan bertandem dengan Jack Miller, antara Brad Binder atau Miguel Oliveira yang masih membela tim pabrikan KTM ini. 

Nama Brad Binder lebih diunggulkan untuk bertandem dengan Jack Miller, sedangkan Miguel Oliveira kini sedang masa negosiasi yang cukup alot. 

Beberapa aspek diminta oleh manajemen Miguel Oliveira jika ia masih dipertahankan di KTM, jika tidak maka ia akan pindah tim. 

"Kami menawarkan beberapa tawaran yang menurut kami cukup adil bagi Miguel Oliveira, kami ingin dia tetap bersama KTM," kata Francesco Guidotti dilansir dari Paddock GP. 

Penjelasan Guidotti ini merujuk kepada opsional untuk tetap bersama KTM, hanya saja ia akan berseragam Tech3 di musim depan. 

Opsional untuk kembali memperkuat tim satelit KTM itu agar tidak ada ketimpangan dari tim pabrikan dan tim satelit, seperti yang sedang terlihat di musim ini. 

Kala duo Tech3 KTM Factory Racing, Remy Gardner dan Raul Fernandez, tak berbanding dengan Miguel Oliveira dan Brad Binder. 

"Semua keputusan itu sudah terjadi sejak Mugello, kini menuju Jerman dan kami akan segera menemui persetujuan akhir terkait kiprahnya musim depan," Guidotti menambahkan.