Bos LCR Honda Tegaskan Satu Kursi di Timnya Untuk Pembalap Asia, Takaaki Nakagami atau Ai Ogura?

Nur Pramudito - Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:00 WIB

Soal susunan pembalap untuk MotoGP 2023, Bos tim LCR Honda tegaskan satu kursi timnya untuk pembalap Asia (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menegaskan bahwa salah satu dari dua slot yang timnya di MotoGP 2023 hanya untuk pembalap Asia.

Alhasil, Lucio Cecchinello pun memiliki tiga pembalap untuk dipilih, yakni Takaaki Nakagami, Ai Ogura, dan Somkiat Chantra.

Musim ini adalah musim kelima Takaaki Nakagami membela LCR Honda Idemitsu.

Takaaki Nakagami dikenal sebagai salah satu rider tangguh di Moto2, namun sampai kini belum juga meraih podium dan menang di MotoGP.

Lucio Cecchinello meyakini Nakagami masih belum kehilangan performanya yang apik, terbukti dari hasilnya yang mentereng di sesi latihan dan pemanasan.

Namun, Lucio Cecchinello merasa heran ridernya tersebut kerap mendadak mendapatkan tekanan tinggi ketika balapan berlangsung.

Alhasil, Takaaki Nakagami sangat sulit memenuhi ekspektasi tim dan Honda.

"Yang kita lihat, Taka sangat cepat saat tak punya tekanan balapan. Ini benar-benar terjadi, terutama pada sesi pemanasan," kata Cecchinello dikutip OtoRace.id dari PecinoGP.

"Tanpa tekanan balapan, ia rileks dan melaju cepat. Itulah alasannya bekerja dengan pelatih mental untuk memperbaiki aspek ini," kisah Cecchinello.

Baca Juga: Didepak Honda, Pol Espargaro Kini Pertimbangkan Kembali ke KTM