Bagus di Awal MotoGP Jerman 2022, Luca Marini Optimis Punya Hasil Bagus Untuk Memikat Ducati

Didit Abdillah - Minggu, 19 Juni 2022 | 06:00 WIB

Performa balapan jauh lebih baik, Luca Marini ingin jadi kandidat tim pabrikan Ducati di masa depan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tiga seri terakhir, Luca Marini menunjukkan performa yang cukup mengesankan dengan terus bersaing di dalam 10 besar. 

Bahkan Luca Marini bisa bersaing di posisi lima besar, meski di Italia dan Catalunya ia selalu finish di posisi enam. 

Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah start di barisan terdepan pada saat MotoGP Italia dan bersaing di tiga besar pada separuh awal balapan. 

Pekan ini untuk MotoGP Jerman (17-19/6), Luca Marini kian mengesankan di sesi latihan bebas. 

Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu tercepat kedua pada FP2 MotoGP Jerman 2022 dengan selisih waktu hanya 0,115 detik dari Francesco Bagnaia sebagai yang tercepat. 

Tak pelak ini menimbulkan rasa percaya diri bagi Luca Marini yang memang punya cita-cita bergabung di tim pabrikan Ducati

Hanya saja untuk saat ini ia tahu kapasitas kalau ia tidak secemerlang dua pembalap seangkatannya, Jorge Martin dan Enea Bastianini. 

"Jika dibandingkan dengan mereka, jelas saya tidak lebih bagus, tetapi saya terus menunjukkan kapabilitas untuk itu," tutur Luca Marini dilansir dari GP One. 

"Mungkin tidak tahun depan saya bergabung dengan tim pabrikan Ducati, saya hanya fokus untuk terus jauh lebih baik pada setiap balapannya," imbuhnya.