Alex Rins Blak-blakan Dapat Tawaran Dari LCR Honda Pakai Motor Terbaru

Didit Abdillah - Rabu, 29 Juni 2022 | 11:45 WIB

Alex Rins dikabarkan mendekat ke LCR Honda dan segera melakukan tanda tangan kontrak, serta mengumumkan dalam waktu dekat. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Bursa transfer MotoGP 2023 kembali memberikan kejutan kala Gresini Racing Ducati merekrut Alex Marquez untuk musim depan. 

Padahal pada gosipnya, Gresini Racing Ducati akan menjadi 'rumah' baru bagi Alex Rins atau Miguel Oliveira. 

Nyatanya malah Alex Marquez yang direkrut sampai akhirnya berhembus kabar kencang kalau Alex Rins yang akan menuju LCR Honda

Dilansir dari Paddock GP, Alex Rins mendapatkan tawaran dari LCR Honda dan Gresini Racing Ducati dengan opsi yang berbeda. 

"Saat kedua tawaran ini tiba, saya menanyakan apakah Ducati akan memberikanku motor terbaru, ternyata tidak," ujar Alex Rins. 

"Tawaran dari LCR Honda pun tiba dan HRC memberikan saya motor terbaru, saya tertarik dan kita lihat apa yang bisa kami dapatkan nanti," lanjutnya. 

Sejak debut di MotoGP tahun 2017, Alex Rins selalu menunggangi Suzuki GSX-RR dan sudah tiga kali jadi pemenang. 

"Sehingga saya penasaran apa yang bisa saya dapatkan bersama Honda, etos kerja Honda dan Suzuki saya sudah cukup paham dengan cara kerja orang Jepang," Rins menjelaskan. 

"Padahal saya menilai motor Honda saat ini sudah sangat baik, hanya masalah pada beberapa pembalapnya, saya optimis bisa memperbaikinya," imbuhnya.